Saturday, April 28, 2018

5 Rahasia Makanan Yang Dapat Mencegah Kram

5 Rahasia Makanan Yang Dapat Mencegah Kram
Kram Otot
Terkadang kita tak menyadari bahwa daya tahan tubuh kita tidak selamanya kuat, bahkan kita sering menyepelekan hal tersebut padahal didunia ini Tuhan Telah menciptakan berbagai ragam tumbuhan yang bisa membantu kita untuk mencegah dan mengobati sepertihalnya terkadang kita sering mendadak kram.

Nah ini 5 jenis makanan yang bisa mencegah terjadinya Kram. antara lain:

  1. Mengkonsumsi Acar. Meminum air hasil rendaman acar timun, Ternyata sangat baik bagi otot, Jika kamu tidak mengalami darah rendah mengkonsumsi Acar akan lebih bagus.
  2. Mengkonsumsi Makanan Berkarbohidrat. Menjaga karbohidrat dalam tubuh sangatlah penting, Karena ketika kalian kelelahan maka potensi otot mengalami kram. Selain itu, Makaroni dan pasta yang terbuat dari gandum akan sangat baik menggantikan energi yang hilang pada saat olah raga.
  3. Mengkonsumsi Makanan Kaya Kalsium. Mengkonsumsi Makanan dan Minuman yang kaya kalsium juga penting untuk menghindarkan otot kram. keju, susu, yoghurt, maupun telur yang mampu melindungi kalian dari ancaman kram.
  4. Mengkonsumsi Makanan dan Minuman Asin. Tubuh kita kehilangan sodium lewat keringat, Apalagi ketika sedang berolahraga di cuaca panas atau beraktifitas berat. Maka dari itu masuk akal mengapa disaat seperti ini diperbolehkan meminum energi drink yang mengandung sodium, Kamu juga bisa mengkonsumsi air garam.
  5. Mengkonsumsi Makanan Kaya Potasium. Kram bisa di cegah dengan mengkonsumsi buah dan sayur yang mengandung potasium yang tinggi, diantaranya adalah pisang, dan brokoli. Potasium bisa membantu sodium untuk mengatur sinar listrik keotot supaya tetap bekerja normal.
inilah 5 rahasia makanan yang dapat mencegah kram, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi pembaca/pengunjung blog ini.

No comments:

Designed By YAYAKOM